Minggu, 15 Desember 2013

Parade Aksi Pelajar dimulai !!

          Wahh, PAP yang bertempatan di SMPIT Permata Mojokerto akan dimulai! Pelaksanaannya akan ada di tanggal 19 - 20 Desember 2013. Di PAP kali ini, ada lomba olimpiade MIPA, lomba yel-yel, lomba mading, dan lain-lain

          Di samping itu juga, akan ada stand ''Extra Kurikuler'' yang ada di SMPIT Permata. ada English Club,  KIR (Karya Ilmiah Remaja), Nasyid, Futsal, Elektronika, dll. Juga akan ada bazar yang meriah dari masing-masing kelas 7a, 7b, 8a, 8b, dan 9.

mau ikutan?
datang aja 
Di SMPIT Permata Mojokerto
Jl. Tropodo 847 A Meri Mojokerto
jam 7.00 pm - selesai.

DIJAMIN SERU !! 





Jumat, 22 Februari 2013

"SHAFA COLLECTION"

haii ... ~

lama tak jumpa lah ... kali ini, aku akan menggubris tentang toko yang owner nya adalah my mom :D. yapp "SHAFA COLLECTION". ada beberapa gambar yang bisa aku tayangin. berminat?
hubungi :
facebook: novi nurviyati / Shafa Karima Az-Zahra
e-mail: shaishi_sihclub@ymail.com
twitter: @Shafaaa_ID
mobile phone: 0889-3047-383

masih banyak sih... kalo mau liat silahkan ke rumah

diskon 5% - 30%

yang ditampilkan ini jilbab anak TIVA .

Senin, 02 Juli 2012

CERPEN: PROFESI IBUKU (part 1)

          hari ini pelajaran Bahasa indonesia diisi dengan kegiatan bercerita di depan kelas. temanya tentang ibu. bu ina, guru kami, menjanjikan hadiah kejutan untuk cerita terbaik. beliau memberi waktu setengah jam untuk menyiapkan diri sebelum maju bercerita. 
          kelasku langsung ribut, semuanya sibuk membuat cerita yang bagus tentang ibunya. aku terdiam, bingung dan ragu untuk bercerita tentang ibu. aku malu dengan profesi ibuku. aku juga khawatir teman-teman mengejekku. membayangkan wajah ibuku saja kadang aku sudah bersedih. aku tak bisa bercerita tentang ibuku.
          setengah jam itu cepat sekali berlalu. kini saatnya kami harus bercerita di depan kelas. bu ina sudah mengacak nomor absen kami seperti membuat nomor arisan, mengundinya, dan aku mendapatkan nomor 3. ya Allah, apa yang harus kulakukan.
          giliran kedua, tahara. ia bercerita tentang ibunya yang pandai memasak dan jago membuat kue. setiap hari libur, mereka membuat kue bersama. tahara sangat sayang dan bangga pada ibunya itu.
          kini tibalah giliranku untuk maju ke depan kelas. jantungku berdegup kencang. aku tak tahu apa yang harus aku lakukan. haruskah aku bercerita yang sebenarnya tentang ibuku? "Adi, ayo, ceritakan tentang ibumu. kamu kan pandai bercerita?" kata Bu Ina menegurku yang hanya bisa  diam di depan kelas.sungguh aku tak sanggup, dan aku yakin semua teman akan menertawakanku. tapi aku tetap harus bercerita. Kutarik nafas panjang, bismillah, lalu aku mulai bercerita. "Ibuku seorang pengamen jalanan ..." aku melihat semua teman menatapku heran. mereka hanya terdiam. "ayo lanjutkan, Adi!" pinta Bu Ina, beliau tampak menyukai ceritaku. 
          "Ibuku, pahlawanku. Beliau orang yang paling kucintai di dunia ini. Setiap hari beliau mengamen di jalanan, tak peduli panas maupun hujan, untuk mencari uang. jika aku pulang sekolah, ibuku tak pernah ada di rumah. Aku tahu ibuku sedang berjuang di luar sana untukku. Beliau sangat kuat. ibuku mencari nafkah sendirian sejak bapakku meninggal. ibuku adalah segalanya bagiku!" 
          Aku mengakhiri ceritaku,
     

Sabtu, 30 Juni 2012

CERPEN: TAMAN AJAIB

suatu hari, habib, hilwa, dan kak permata tertidur setelah bermain sepuasnya. dalam tidur, habib hilwa dan kak permata menemukan taman ajaib di balik lemari tua di gudang rumah nenek. saat menyaksikan para hewan bermusyawarah, hilwa berteriak kencang. akibatnya, semua hewan mengetahui keberadaan mereka.

habib: kamu kenapa sih, hil?
hilwa: hu ... hu ... sakit
semut: maaf, aku menggigitmu karena kamu menghancurkan rumahku
kak permata: maaf, semut, kami tidak sengaja ...

tiba-tiba, mereka bertemu seekor serigala berbaju prajurit kerajaan dan bisa berbicara.

serigala: kalian siapa?
permata: aku permata, ini habib dan hilwa.
hilwa: kami tak sengaja ke sini. ini tempat apa? kenapa kalian bisa bicara?

serigala tadi membawa habib, hilwa dan kak permata menemui raja mereka, gajah. raja gajah berkata bahwa ...
raja: ini negeri nabi sulaiman, jadi kami bisa bicara bahasa manusia.

kelinci dan tikus melanjutkan pembicaraan ...

kelinci: kami sedang menghadapi masalah. sumber air dikuasai oleh gerombolan harimau.
tikus: untuk mendapatkan air, kami harus menyerahkan upeti.
raja: kalau tidak, mereka akan membunuh kami. sudah banyak korban nya

habib mendapat ide

habib: mengapa kalian tidak melawan? kalian para gajah kan besar-besar. pasti bisa
raja: kami semua lemah, mana mungkin mampu melawan gerombolan harimau?
permata: tapi jumlah kalian banyak. jika melawan, pasti menang!
kelinci: mereka betul, raja!
raja: tapi, kita perlu strategi
habib: untuk masalah strategi, aku jagonya. serahkan saja padaku !!!
habib memberi bisikan pada raja gajah *padahal bisik-bisikan tidak boleh.

pagi yang cerah dan mentari yang begitu terang nya memberikan salam, membuat pasukan di bawah pimpinan raja gajah ini, siap sedari tadi. setelah sholat subuh, mereka bersiap-siap melawan gerombolan harimau. lewat perjalanan yang lumayan jauh, habib, hilwa dan kak permata menikmati setiap langkah mereka dan waspada pada harimau yang memata-matai mereka. setelah sampai di sumber air, gerombolan harimau masih tertidur dengan lelap nya. karna semalam berpesta ria. tanpa basa-basi lagi, pasukan raja harimau langsung menyerang gerombolan harimau. gerombolan harimau yang mengetahui suara bergemuruh, langsung lari ketakutan dan tak siap menghadapi serangan. akhirnya, pasuka raja gajah berhasil mengusir gerombolan harimau.


raja: terima kasih teman-teman. kalian membuat kami berani
HHP: sama-sama. *HHP=habib, hilwa, permata


di dunia nyata, habib terbangun karna mendengar suara umi yg sedari tadi menyuruh habib sholat. sedangkan hilwa dan kak permata selesai sholat.

habib: apakah kalian bermimpi yang sama denganku???

Jumat, 29 Juni 2012

TUH ... KHAN !!!

langit tampak mendung. tanda nya akan hujan. habib dan ali sedang makan snack di depan rumah habib. karna akan hujan, ali dan habib makan dengan cepat-cepat. selesai makan . . .
habib : eh! jangan di situ dong buangnya
olala, habib menegur ali yang membuang bungkus snack sembarangan
ali : biarin aja ! sedikit ini
tanpa di sadari ali yang akan pulang, hujan deras, datang mengguyur desa pawang indah. akhirnya, ali berteduh di rumah habib untuk sementara waktu.
di dalam rumah sambil menunggu hujan, ali dan habib berbincang-bincang
habib : lama ya hujannya. deras lagi!
ali: iya ya.
1 jam kemudian, hujan berhenti. habib dan ali pun bersyukur kepada Allah. Alhamdulillah. namun, sesuatu yang buruk terjadi. banyak kendaraan yang terpaksa di dorong oleh orang-orang karena mogok. ternyata, BANJIR !!!
ali : wah, jalan nya banjir.
habib : kenapa bisa banjir, pak?
pak anto : saluran airnya mampet nak! banyak sampahnya . . .
habib : tuh ... khan!!!  

Selasa, 26 Juni 2012

family camp 2012

sabtu-minggu, 23-24 juni 2012, akan diadakan family camp: wonderful family. acara nya di adakan di kebun raya purwodadi. kebun raya purwodadi ini mempunyai luas 85 ha. kalo mau keliling, jangan di paksa jalan kaki deh. mending, naik kereta keliling. harganya relatif murah Rp4.000,- / org. di sana juga, ada sungai yg air nya dari air tejun. sayang nya, tidak ada air terjun nya. dan juga keadaan sungai nya tidak se bersih yg aku kira. se kelilingnya banyak sampai, hewan yg hidup di daerah jorok, airnya yg kotor dan tidak berkualitas sama sekali. di purwodadi juga, ada taman obat, lapangan sepakbola, kolam renang, danau untuk sepeda air, dll. nah, untuk acara family camp ini, hanya untuk org2 yg udah berkeluarga. dan keluarga itu, akan camping/berkemah. byk yg ngerasain penderitaan sewaktu tidur di tenda. di gigit semut, di gigit nyamuk, tenda nya basah, dll. tapi, seru juga. dan disana juga ada pohon yg namanya saga thelik. warnanya merah menyala asyik dan keras. seru+capek cari itu. saat kami akan pulang, kami mampir dulu ke cafetaria untuk makan siang. menunya rawon. enak bgt. ada yang nambah dan ada yang kenyang banget. karna emg porsinya lumayan banyak.

sekian ceritaku, yg mw minta foto di purwodadi, di tunggu ya

Rabu, 20 Juni 2012

wisuda ke-5 kelas 6 SDIT Permata mojokerto

waduh...
hari ini adalah hari terakhir bagi siswa-siswi angkatan ke-5 SDIT permata bertemu. aku baru nyadar kita udah bersama selama 6 thn. kita menjalani semua dengan kebersamaan. makasih buat semuanya yg udah mw membagi kebersamaan nya bersama teman** sderta yg lain. aku nggak akan ngelupain kalian. dan aku harap kalian juga nggak ngelupa'in aku. kebersamaan itu akan ada di memory ku dan akan aku ingat slalu. aku harap, kalian ttp menyambung tali persaudaraan/persahabatan. dan, jangan terlalu sedih u/ berpisah. lagipula, belum tentu kita tidak bertemu selamanya. kita pasti bertemu di waktu yg akan datang. right?

sekian ~